Dec 25

Pengalaman Unboxing Xiaomi Redmi Note 5A Terbaru

Akhirnya setelah gajian dan menunggu-nunggu, saya bisa berbagi cerita pengalaman unboxing Xiaomi Redmi Note 5A terbaru yang baru saya beli minggu kemarin.

Saya beli yang versi paling rendah yaitu RAM 2GB dengan harga termasuk murah dan nggak bikin kantong jebol, jadi masih ada uang gajian buat bayar ini dan itu. Saya beli di salah satu toko online (maaf ya, nggak mau nyebut tokonya apa karena saya nggak dibayar buat ngiklan) dengan banderol sekitar 1,5 jutaan rupiah.

xiaomi redmi note 5aSebetulnya Xiaomi Redmi Note 5A sendiri ditawarin dengan 3 versi RAM berbeda, yang saya beli ini versi RAM 2GB dengan memori 16GB. Lalu 2 versi lainnya yaitu RAM 3GB dengan memori 32 GB dan memori 64GB.

Unboxing Xiaomi Redmi Note 5A

Pas paketnya dateng, saya langsung buru-buru buka untuk memastikan yang saya terima benar orderan Xiaomi Redmi 5A dan bukannya malah dapet pisang. Nah, saya buka kotak Xiaomi Redmi Note 5A nya dengan penuh cinta dan di dalamnya ada:

  • Ponsel Xiaomi Redmi Note 5A
  • Buku manual plus kartu garansi
  • Charger
  • Kabel USB
  • SIM Injector

Isi kotak waktu saya unboxing semuanya lengkap dan sesuai dengan yang saya cari tahu di internet, untungnya nggak ada yang hilang. Sayangnya nggak ada headsetnya jadi kudu beli sendiri, huh. Kalau gitu sekarang kita bahas pengalaman unboxing Xiaomi Redmi Note 5A secara mendetail dan setelah saya pakai beberapa hari ini.

Desain

Dari segi desain, waktu saya genggam dan timbang-timbang pakai tangan, bobotnya bisa dibilang cukup ringan ya dan jadinya enak mau dibawa kemana-mana. Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A dari segi bodinya pun tipis. Kalau soal layar, saya seneng banget karena lumayan gedhe, kayaknya sekitar 5.5 inchi-an, jadinya nggak kalah sama ukuran tablet kecil. Saya nggak tahu smartphone ini pakai material apa, tapi kok kesannya sedikit ringkih.

Ini dia yang bikin saya kaget, kalau biasanya model-model ponsel macam ginian cuma terdiri dari 2 slot SIM, jadi kalau mau masukin kartu memori eksternal tambahan musti ngorbanin salah satu SIM rupanya di Xiaomi ini nggak gitu kasusnya. Kenapa?

Pas saya cek ternyata ada 3 slot SIM! Yang dua slot buat naruh kartu SIM dan yang sisa satunya buat nampung kartu memori eksternal. Wuidih! Jadinya otomatis saya seneng secara saya aja punya 2 nomer SIM yang sering saya pakai. Dan karena memori internal ponsel ini cuma 16GB, mau nggak mau saya harus nambah pake memori eksternal.

Performa dan Kamera

Xiaomi ini pake Snapdragon 425 ya saudara-saudara dan entah mungkin karena masih baru atau gimana pas saya ajak buat main game, lumayanlah alias nggak lemot-lemot amat. Lalu untuk beberapa aplikasi lain yang saya unduh dari Google Playstore juga berjalan dengan mulus.

Kalau soal kamera, saya paling suka kamera bagian belakangnya karena menawarkan gambar jernih kualitas 13 MP, jadi untuk jepret-jepret moment tertentu masih memuaskan. Beda halnya sama kamera depan yang cuma 5MP, selain itu kamera depan juga kurang fitur dibandingkan kamera belakang. Lalu kalau videonya juga lumayan buat ngerekam video sehari-hari, namun sayang agak berisik kalau buat ngerekam video pro.

Baterai

Ini dia yang bikin saya kesal, kapasitas baterai Redmi Note 5A terbaru malah dikurangi dari versi sebelumnya, Redmi 4A. Dari 3120 mAh malah sekarang cuma jadi 3080mAh. Otomatis baterainya lebih cepat habis. Untungnya masih bisa saya maklumi karena selisih sedikit. Pas discharge ponsel bisa penuh dalam waktu kira-kira 3 jaman lebih.

Itu tadi pengalaman unboxing Redmi Note 5A terbaru yang saya beli. Secara keseluruhan dari segi desain, kamera, dan performa bisa dikatakan saya cukup puas 7-8/10 kali ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.