«

Aug 09

Pengalaman Kuliner Santap Menu Makanan di Dapur Babah

Berawal dari rekomendasi teman akhirnya beberapa waktu lalu saya sempatkan diri untuk icip-icip menu makanan di Dapur Babah. Alasannya karena mau? Kata teman menu di sana sangatlah lengkap dan tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk bisa menikmatinya. Selain itu saya penasaran dengan dekorasi tempat makan yang bisa dikunjungi di Jakarta ini karena katanya punya ciri khas tersendiri yang unik.

Akhirnya Nyobain Aneka Menu Makanan Di Dapur Babah

Alamat restoran Dapur Babah ini berada di jalan Veteran 1 Nomor 18-19 jadi lumayan dekat dengan tempat tinggal saya di Jakarta. Restoran ini menyuguhkan berbagai macam makanan khas peranakan. Setibanya di Dapur Babah, saya merasakan suasana seperti toko-toko China karena restoran ini identik dengan warna merah dan hitam. Saya disambut dengan toples berisi kue kering di dekat pintu masuk. Kue-kue ini merupakan buatan dari Dapur Babah yang dapat dibeli alias homemade. Jadi karena penasaran juga rasanya, saya sekalian beli untuk mencobanya, saya membeli 2 toples kue untuk oleh-oleh di rumah dan ternyata harga makanan di Dapur Babah ini tidaklah semahal tampilannya. Kamu bisa membuktikan sendiri.

Lebih dalam memasuki restoran, saya melihat patung, foto, furniture, papan nama yang banyak pada setiap ruangannya. Sungguh menyenangkan masuk dalam setiap ruangannya karena setiap ruang memiliki tema yang berbeda dan menarik. Saya memasuki beberapa ruangan, seperti Kwan Im, VOC, The Garden, Tao Bar, Angela Oei, dan Megawati. Saya merasakan suasana yang berbeda pada setiap ruangannya dan suasana itu berhasil dibangun dengan baik. Restoran unik ini memberikan pengalaman berkesan bagi saya dan dekorasinya saya akui sangatlah pas untuk selfie.

Ada Menu Belanda Dan China-nya, Lho!

Dapur Babah menu yang lengkap memang cocok bagi kamu pecinta makanan khas Indonesia karena kamu akan menemukan banyak makanan familiar di sana. Meskipun demikian, restoran ini juga menawarkan menu khas China dan Belanda, tapi masih cocok untuk orang Indonesia. Saya sudah mencoba tahu petis dan bubur sumsum. Aroma dari daun pandan membuat saya merasa lapar dan ingin segera menyantap buburnya. Selain menu makanan di Dapur Babah tersebut, ada makanan lain yang tak kalah enaknya, seperti Lontong Cap Gomeh, Nasi Campur, Bistik, Lidah Sapi dan bahkan kamu bisa menjumpai wine di restoran ini.

Es Pager Paling Suegerrr, Maknyuss!

Lalu soal menu minumannya yang terlihat menarik membuat saya bingung untuk memilih, tapi akhirnya pilihan saya jatuh pada Es Paling Seger atau disingkat sebagai Es Pager. Es ini dapat menghilangkan dahaga dengan kesegaran yang dimilikinya. Saya pun langsung suka dengan rasa manisnya yang pas dan isinya pun bervariasi seperti kolang-kaling, kelapa muda, dan bulir jeruk. Es Pager disajikan dengan porsi yang cukup besar, bahkan saya hampir tidak habis karena banyaknya porsi. Tapi karena rasanya yang menggoda jadi saya habiskan Es Pager itu sendirian.

Kesimpulan Wisata Kuliner Di Dapur Babah Kali Ini

Soal rasanya benar-benar maknyuss, apalagi harganya kalau buat pendapatan orang Jakarta ya masih rata-rata dan bersaing. Yang menarik itu soal dekorasinya yang bisa dibuat selfie-an. Namun, sayangnya saya pas ke sini datang sendiri demi mengisi blog ini juga, makanya saya sarankan untuk datang bersama teman atau keluarga biar bisa foto bareng rame-rame.

Kalau kamu tertarik untuk datang di Restoran Dapur Babah maka datanglah pada pukul 11.00 sampai 23.00 WIB untuk hari Senin-Kamis, pukul 11.00 sampai 00.00 WIB untuk hari Jumat-Sabtu dan pukul 10.00 sampai 23.00 WIB untuk hari Minggu. Tempat ini juga cocok untuk kumpul-kumpul sama teman-teman, keluarga, bahkan untuk rapat sekalipun. Itulah pengalaman wisata kuliner di Dapur Babah Jakarta yang sudah saya buktikan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>