Pengalaman Mengklaim Garansi untuk TV Polytron

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman yang menurut saya cukup pantas untuk dijadikan cerita tersendiri. Yaitu pengalaman saat akan mengklaim garansi untuk TV dengan merk Polytron. Biasanya saat akan mengklaim garansi terutama elektronik saya ada perasaan khawatir terutama kalau ternyata ada hal-hal yang tidak dapat dimasukkan dalam klaim garansi. Karena itulah saat sedang mengklaim garansi TV ini saya juga merasakan perasaan yang sama.

Pengalaman ini dimulai dari TV yang baru saja saya beli 5 bulan yang lalu mengalami masalah. Memang saya sudah percaya pada merk Polytron sejak dahulu karena memang sebelumnya sempat membeli TV dengan merk yang sama. TV tersebut bahkan masih bisa digunakan setelah 10 tahun lamanya. Namun karena sudah 10 tahun tentunya saya ingin ganti TV dengan model yang baru dan lebih modern. Sebelumnya memang sudah pernah beli TV dengan merk yang lain tapi baru dipakai 5 tahun ternyata sudah rusak saja. Karena itulah sekarang saya kembali membeli TV dengan merk Polytron ini dengan harapan akan awet seperti TV yang lama.

Namun ternyata saat baru dipakai 5 bulan saja, ada masalah yang terjadi. Saat itu TV yang sedang digunakan oleh istri untuk menonton sinetron kesayangannya, tiba-tiba saja mati dan mengeluarkan bunyi “taak” cukup keras. Setelah saya coba untuk hidupkan kembali tetap tidak bisa. Akhirnya saya menyerah dan memutuskan untuk membawanya ke service center saya karena memang masih berada dalam masa garansi.

Setelah googling ternyata ada service center di daerah Cikarang. Akhirnya saya persiapkan semua dokumen yang dibutuhkan seperti kwitansi pembelian serta kartu garansinya. Kedua dokumen itu memang syarat utama untuk melakukan klaim garansi barang apapun jadi saya sarankan pada semuanya untuk selalu menyimpan semua dokumen tersebut dengan rapi, untuk berjaga-jaga jika memang akan melakukan klaim di kemudian hari. Kemudian saya juga memasukkan kembali TV tersebut ke dalam kardus aslinya agar lebih mudah dibawa keesokan harinya. Memang tidak wajib untuk menyimpan kardus aslinya, namun ini hanya kebiasaan saya saja. Karena memang kardus asli tersebut lengkap dengan gabus pelindung sehingga TV akan lebih aman jika dibawa kemana-mana.

Keesokan harinya saya pun langsung menuju ke service center sesuai dengan alamat yang saya temukan dari google. Setelah sempat putar-putar mengikuti google map akhirnya saya menemukan service center yang dicari. Ternyata tempatnya ada di dalam kompleks pabrik Polytronnya langsung. Saya pun langsung semangat, karena tentunya jika service center tersebut berada di pabrik, akan lebih mudah dan tidak banyak masalah yang dihadapi. Saya juga bertanya pada security yang menjaga pabrik tersebut yang langsung memberi tahu dimana lokasi service centernya. Tanpa ba bi bu lagi, saya pun langsung menuju ke service center dengan percaya diri sambil membawa TV besar dengan cukup repot.

Saat masuk ke dalam ruangan, langsung saja disambut oleh customer service yang ramah dan penuh senyuman. Saya pun langsung mengungkapkan maksud kedatangan saya untuk menservice TV yang baru saja saya beli tersebut namun tiba-tiba mati. Petugas pun mengecek semua dokumen yang saya bawa dan langsung menyatakan kesanggupannya. TV pun langsung dibawa ke teknisi untuk diservice dan saya disuruh menunggu di tempat duduk yang sudah disiapkan sambil disuguhi minuman dingin.

Saat bertanya kepada petugas kira-kira akan makan waktu berapa lama untuk service tersebut ternyata waktunya tidak lama. Petugas berkata kalau service di tempat maka bisa dilakukan dalam waktu 2 jam saja. Namun jika kita ingin service di rumah, maka petugas akan datang dalam jangka waktu 3 hari. Saya baru tahu kalau ternyata ada layanan service dirumah, namun karena sudah terlanjut datang ya sudah.

Ternyata waktu servicenya lebih cepat dari yang diperkirakan. Bahkan belum sampai satu jam saya pun sudah dipanggil oleh petugas untuk mengambil TV yang sudah selesai disservice. Saya pun bisa langsung membawanya pulang dan tidak perlu membayar biaya sama sekali. Inilah sebabnya kenapa saya ingin menceritakan pengalaman pengalaman mengklaim garansi untuk TV Polytron yang mudah sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.